Cara Sistem Pengindeksan Google

Pertanyaanya kapankah Google mengindeks atau merayapi halaman situs web Anda? A. Malam Hari, B. Siang Hari. C. Pagi Hari. D. Sore Hari. ?? Hehe, jawabannya adalah; Google akan merayapi jutaan bahkan milyaran situs web di internet dengan kedalaman yang berbeda dan dengan pengaturan jadwal yang lebih dari sekali. Istilah ini biasa disebut Deep Crawl (merayap dalam) dilakukan paling tidak sekali dalam satu bulan. Bekaitan dengan rumitnya proses pembuatan daftar dan kebutuhan akan pembuatan daftar isi web secara ekstensif, diperlukan waktu lebih dari satu minggu untuk melakukan perayapan. Untuk itulah diperlukan waktu enan minggu untuk sebuah web atau blog baru supaya masuk dalam daftar Google.

Google akan bergantung sepenuhnya pada Deep Crawl ini, tetapi hasilnya dari Deep Crawl akan bisa epat kadaluarsa, terkait dengan cepatnya perubahan di dunia internet. Untuk itulah kini Google meluncurkan Fresh Crawl yang secara singkat dapat mengunjungi situs-situs di internet dengan lebih sering dari pada Deep Crawl. Memang hasil Fresh Crawl ini tidak akan mengubah akan mengubah keseluruhan indeks yang dimiliki Google, tapi akan meng-update isi dari sebagian web atau blog. Google tidak akan mengumumkan jadwal Fresh Crawl ini dan situs atau blog apa yang dijadikan target, tetapi para webmaster bisa mengetahui jadwal tersebut lewat penyelidikan yang sekasama.

Google tidak mempunyai kewajiban untuk mengunjungi URL khusus apapun dengan Fresh Crawl. Situs-situs dab blog akan bisa meningkatkan kesempatan untuk lebih sering dikunjungi Google dengan meng-update konten mereka secara teratur. Bila mengingat sisi kedangkalan dari Fresh Crawl, Google mungkin akan mengunjungi halaman depan dari situs atau blog Anda, tetapi kemungkinan tidak akan mengunjungi halaman yang lain.


Deep Crawl akan bersifat lebih otomatis dan tanpa pertimbangan, serta lebih teliti daripada Fresh Crawl. Kesempatan baik akan datang ila saat jadwal Deep Crawl dan link-link dari halaman baru sudah tercantum di halaman utama sehingga Deep Crawl akan mengindeks halaman baru tersebut. Memang tidak semua halaman dari sebuah situs akan dimasukan dalam indeks oleh Google, sebab proses pertimbangannya adalah rahasia perusahaan tersebut. Bila merasa ada sebuah halaman atau artikel penting yang dimiliki tidak terindeks di Google, yang bisa Anda lakukan adalah memaksimalkan lagi promosi.

Satu hal yang Googele banggakan dari kecanggihan sistem mereka adalah bahwa proses pembuatan indeks akan berlangsung secara otomatis sehingga tidak ada campur tangan dari manusia sama sekali, termasuk para teknisi Googele (tentu mereka mengendalikan si robot Spider, namun mereka tidak campur tangan pada hasilnya). Untuk itulah akan menjadi sia-sia belaka jika Anda berfikir bahwa mereka akan merespon berbagai keluhan mengenai hasil pengindeksan terhadap blog atau situs website Anda.

#
Artikel Terkait:
7 Trik Ajaib SEO -- 7 Pendekatan SEO Terbaik -- Sejarah Google SEO -- Cara Backlink Keyword SEO -- 5 Manfaat Besar Google SEO -- Preposisi Kata Dalam SEO -- 13 Cara Ajaib Keyword SEO -- Update SEO Indonesia 2016 -- Cara Sistem Pengindeksan Google -- Cara Google Menemukan Website Anda -- Mengenal Googlebot, Freshbot dan Deepbot -- Alexa: Claim Has Been Retired - May 2016 -- 3 Konseptualisasi Komunikasi SEO -- Backlink Adalah Usaha Untuk Memperoleh Makna ---

Cinarana Maya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram